05
Nov

1.516 Peserta CPNS Ombudsman Diajak Percaya Diri Hadapi SKD

Jakarta – Humas BKN, Ketua Ombudsman Republik Indonesia Prof. Amzulian Rifai mengajak peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pelamar Ombudsman RI untuk percaya diri menghadapi soal tes, percaya pada Instansi dan percaya pada pilihannya. Pesan itu disampaikan kepada 1.516 pelamar CPNS Ombudsman yang berhasil lolos ke tahap SKD saat meninjau langsung pelaksanaan SKD di Kantor Pusat BKN Jakarta pada Senin, (05/11/2018).

Bersama Ketua Ombudsman, Kepala BKN Bima Haria Wibisana juga mengajak untuk menyaksikan live score yang disediakan di ruang publik, di mana para kerabat/keluarga peserta dapat memantau real time skor SKD peserta. Ketua Ombudsman mengapresiasi sistem CAT BKN yang dinilainya begitu transparan. “Sistem ini luar biasa,” tuturnya.

Di hadapan peserta sebelum SKD dimulai, Kepala BKN juga sempat mengajak peserta untuk tidak terlalu tegang menghadapi SKD. “Ekspresinya  kok kayak lagi ngerjain skripsi aja,  gak usah tegang, tenang dan fokus saja,” canda Bima.

Dalam rekrutmen CPNS 2018, Ombudsman RI memperoleh 53 formasi. Tercatat dari data SSCN total pelamar Ombudsman mencapai 2.228 dan 1.516 di antaranya lolos tahap verifikasi dan berhak mengikuti SKD untuk memperebutkan 53 formasi yang tersedia. des