15
Mei

168 CPNS BKN TA 2018 Terima SK CPNS, Sestama BKN: Tunjukkan Kemampuan, Hargai Atasan dan Rekan, Bangun Sinergi Positif

Jakarta-Humas BKN, Sekretaris Utama (Sestama) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Supranawa Yusuf secara resmi menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BKN Tahun Anggaran 2018. SK CPNS tersebut diberikan kepada 168 CPNS BKN Tahun Anggaran 2018 di Kantor BKN Pusat, Jakarta, Rabu (15/05/2019).

Sestama BKN menjelaskan bahwa setiap CPNS memiliki kewajiban untuk mengikuti dan lulus pelatihan dasar (latsar) sebagai syarat dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). CPNS juga diwajibkan untuk mengikuti On the Job Training (OJT)_ yang dilaksankan guna memberikan bekal pengalaman dari beberapa unit kerja. “Melalui kegiatan tersebut CPNS akan mendapatkan gambaran pekerjaan dan proses bisnis pada setiap unit kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sestama BKN menyampaikan kepada CPNS BKN TA 2018 untuk dapat ikhlas dan menerima setiap tugas dan konsekuensi yang ada, sehingga pekerjaan tidak menjadi beban dan terdorong u berkinerja produktif. Para CPNS BKN TA 2018 juga diharapkan dapat menunjukkan kemampuan pada atasan dan lingkungan, serta menghargai rekan maupun atasan. “Hargai siapapun atasan dan rekan anda, bersinergi positif, bersikap sopan dan tunjukkan kemampuan demi masa depan karir anda,” tambahnya.

Selain penyerahan SK CPNS, dalam acara tersebut Sestama BKN juga menyampaikan pengarahan Internalisasi Reformasi Birokrasi kepada para CPNS BKN TA 2018 guna memberikan pemahaman tentang reformasi birokrasi mengenai manajemen perubahan, penataan perundang-undangan, penguatan pengawasan, hingga pengendalian gratifikasi. kaw