04
Des

243 Calon Pejabat Administrator & Pengawas BKN Jalani Uji Kompetensi Manajerial dan Teknis

Peserta seleksi calon pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan BKN. (foto: kis)

Jakarta – Humas BKN, Dari hasil seleksi administrasi calon pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan BKN yang baru diumumkan pada 29 November 2017, terjaring total 243 pegawai BKN yang mengikuti tahap rangkaian seleksi kompetensi teknis dan kompetensi manajerial.

Hasil seleksi selain akan digunakan sebagai pemetaan kompetensi dan potensi pegawai BKN, juga diperuntukkan sebagai database calon pejabat Administrator dan Pengawas sebagai bentuk kaderisasi generasi pemimpin di BKN.

Kepala Biro Kepegawaian BKN Anjaswari menyampaikan tujuan seleksi tersebut dalam Kegiatan Seleksi Calon Pejabat Administrator dan Pengawas yang dibuka pada Senin, (04/12/2017) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Anjaswari menyampaikan tujuan seleksi tersebut dalam Kegiatan Seleksi Calon Pejabat Administrator dan Pengawas. (foto: kis)

“Total peserta seleksi 243 pegawai terdiri dari 120 calon Administrator dan 123 calon Pengawas, Tes akan berlangsung di Kantor Pusat BKN, 5 (lima) Kantor Regional BKN (Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, Banjarmasin) dan UPT Sorong, 63 peserta calon Administrator dan 72 calon Pengawas mengikuti tes di Kantor Pusat BKN, sedangkan 108 peserta akan mengikuti tes di kelima Kanreg dan UPT Sorong,” terangnya.

Sebelum rangkaian tes dimulai, Kepala BKN Bima Haria Wibisana juga menjelaskan bahwa seleksi calon pejabat Administrator dan Pengawas ini dilakukan tidak sekedar bertujuan untuk memenuhi pengisian jabatan, esensinya lebih kepada pemetaan kompetensi baik secara teknis dan manajerial, hasilnya bisa dijadikan rujukan kesesuaian kompetensi seseorang dengan karakteristik jabatan yang akan diduduki, sampai pada rencana pengembangannya. des/syha

Kepala BKN Bima Haria Wibisana juga menjelaskan bahwa seleksi calon pejabat Administrator dan Pengawas ini dilakukan esensinya lebih kepada pemetaan kompetensi baik secara teknis dan manajerial. (foto: kis)