02
Apr

286 Atlet Berprestasi Jadi CPNS, Kepala BKN: Ini Jumlah Pengangkatan Terbesar

foto:adonhumas

Jakarta – Humas BKN, Pengangkatan 286 atlet Indonesia berprestasi internasional sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) disambut gembira oleh Eko Yuli Irawan, salah satu atlet peraih medali emas di ajang Asian Games 2018 lalu. Atlet angkat besi ini mengaku salut atas apresiasi total dari pemerintah kepada para atlet.
Saat ditanya apakah menjadi PNS adalah goal terbesar atlet berprestasi internasional seperti dia, Eko menuturkan justru ini menjadi impian para atlet. “Menang olimpiade, berprestasi di Asian Games, tapi ditanya kerjanya apa, kan bingung juga, saya kira ini bentuk apresiasi yang layak buat para atlet berprestasi kita,” imbuhnya saat menerima Surat Keputusan (SK) sebagai CPNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang digelar Selasa, (02/04/2019) di Gedung Kemepora Jakarta.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana yang ikut menyerahkan SK CPNS tersebut mengatakan bahwa pengangkatan CPNS kepada 286 atlet berprestasi pada tahun ini merupakan jumlah pengangkatan atlet terbesar yang pernah ada. Menurutnya ini adalah bentuk penghargaan pemerintah kepada para atlet untuk berkontribusi bagi Negara. “Saya tidak meragukan kecintaan kalian kepada Negara, itu sudah dibuktikan dengan prestasi yang sudah ditorehkan di ajang nasional dan internasional, sehingga membawa nama harum Indonesia di mata dunia. Tidak ada yang lebih menyakinkan daripada itu,” pungkas Bima.

Selain berprestasi di bidang olahraga, Kepala BKN juga menyampaikan sejumlah tugas tambahan yang perlu dilakukan sebagai CPNS. Ia mengatakan bahwa peran merajut kesatuan bangsa, bersikap netral dan adil terhadap orang-orang yang dilayani merupakan tugas yang harus dilakukan selain torehan prestasi di bidang olahraga.

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi juga mengingatkan para atlet penerima SK CPNS untuk semakin termotivasi menggoreskan prestasi untuk bangsa dan memperhatikan tugas yang perlu dilakukan sebagai CPNS. “Ingat beberapa poin yang sudah disampaikan Kepala BKN, kalian sudah bisa mulai memperhatikan aktivitas media sosial pribadi, dan tetaplah berprestasi karena martabat bangsa ada di mata olahragawan,” imbuhnya. des