16
Apr

Angkat Tema :”Wujudkan Pelayanan ASN 4.0” di usia ke-71, BKN Dorong Layanan melalui Smart ASN

Pembukaan Rangkaian HUT BKN ke-71. Dok: Kis_Humas

Jakarta-Humas BKN, Tahun ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) memasuki usia ke-71 tahun, tepatnya pada 30 Mei 2019. Rangkaian acara untuk memeriahkan HUT telah dimulai sejak dibuka langsung oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, Senin (15/4/2019) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Kepala Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum Kepegawaian BKN yang menjadi Ketua Panitia HUT ke-71 BKN, Dedi Herdi menyampaikan dalam perayaan HUT ke-71 ini BKN mengusung tema Kita Wujudkan Pelayanan ASN 4.0. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam era digitalisasi 4.0 untuk mewujudkan pelayanan yang baik, salah satunya melalui Smart ASN. “Saat ini, setiap pegawai dituntut untuk melakukan pelayanan melalui konsep Smart ASN yang dapat dilakukan melalui peningkatan penguasaan teknologi dan Bahasa Asing, hospitality, networking serta entrepreneur untuk menyongsong perubahan dan mewujudkan ASN yang profesional bermartabat. Ke depan diharapkan tidak ada lagi pegawai yang tidak memahami teknologi serta memiliki keramahtamahan yang baik dalam memberikan pelayanan,” tuturnya.

Bazar. Dok: Kis_Humas

Lebih lanjut Dedi menjelaskan sejumlah perlombaan di bidang olahraga maupun kesenian yang digelar untuk menyemarakkan rangkaian perayaan HUT telah mulai dilaksanakan. Lomba-lomba yang digelar , beberapa di antaranya senam massal, bola voli, badminton, merias hijab, fashion show, desain logo BKN, membuat video selfie, dan lomba master of ceremony (MC). Selain itu, BKN akan menyelenggarakan bakti sosial melalui donor darah, khitanan massal, serta penyuluhan dan deteksi dini kanker payudara yang bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) BKN dan Rumah Sakit Dharmais.

Dedi menambahkan salah satu rangkaian HUT ke-71 BKN, yaitu senam massal akan diselenggarakan pada 3 Mei 2019 mendatang dengan berbagai macam doorprize yang menarik. Sedangkan acara puncak HUT ke-71 BKN akan digelar bersamaan dengan kegiatan Halal Bihalal setelah Idul Fitri 1441 H pada Juni tahun 2019 nanti. kaw