10
Jun

Awali Aktivitas Kerja Setelah Libur Lebaran, BKN Gelar Halalbihalal dan Syukuran HUT ke-71 BKN

Jakarta-Humas BKN, Setelah menjalani libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H selama sepekan, Pegawai di lingkungan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat kembali menjalani aktivitas kerja seperti biasa dengan diawali Halalbihalal di Kantor Pusat BKN, Jakarta Senin (10/06/2019). Acara Halalbihalal tersebut sekaligus syukuran perayaan HUT ke-71 BKN yang bertajuk Wujudkan Pelayanan ASN 4.0.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, menyampaikan bahwa usia 71 bukanlah usia yang pendek, namun memiliki banyak sejarah. BKN juga terus melakukan perubahan mengikuti perkembangan proses pelayanan yang saat ini dapat dilakukan secara elektronik, salah satunya aplikasi yang dapat melakukan updating data secara online yang rencananya akan diluncurkan pada Rapat Koordinasi Nasional Juli mendatang. Kepala BKN juga menyampaikan BKN telah menjadi role model melalui kewajiban pegawai yang telah mudik untuk tetap melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 kemarin di Instansi terdekat. “Setelah menjalani libur lebaran ini, para pegawai diharapkan untuk dapat meningkatkan kinerja, mempererat serta menjaga NKRI,” tambahnya.

Kepala BKN juga menyampaikan BKN telah menjadi role model melalui kewajiban pegawai yang telah mudik untuk tetap melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 kemarin di Instansi terdekat. (foto: kis)

Ketua Panitia HUT ke-71 BKN, Dedi Herdi menyampaikan syukuran ini dilaksanakan setelah menggelar beberapa rangkaian acara seperti pertandingan olahraga, lomba kesenian, kegiatan donor darah dan senam massal. Dedi juga menyampaikan bahwa masih ada beberapa kegiatan lagi yang juga merupakan rangkaian acara HUT ke-71 BKN yaitu, pekan kesehatan yang bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) BKN dan Yayasan Kanker Dharmais melalui Seminar dan kegiatan deteksi dini kanker payudara. Melalui acara puncak tersebut, Dedi mengajak para pegawai untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan pekan kesehatan tersebut. “Mari kita manfaatkan kegiatan pekan kesehatan tersebut dan terima kasih atas partisipasi seluruh pegawai dalam pelaksanaan rangkaian HUT ke-71 BKN,” tuturnya.

“Mari kita manfaatkan kegiatan pekan kesehatan tersebut dan terima kasih atas partisipasi seluruh pegawai dalam pelaksanaan rangkaian HUT ke-71 BKN,” tuturnya.

Dalam kegiatan Halalbihalal sekaligus syukuran HUT ke-71 BKN tersebut, para Pejabat dan pegawai di lingkungan BKN Pusat berjabat erat saling memaafkan untuk mengawali kegiatan bekerja. Selain itu, dalam syukuran HUT ke-71 BKN juga diwarnai pembagian doorprize berupa sepeda gunung, sepeda lipat, smartphone, televisi, laptop, AC, dan sepeda motor serta pemotongan tumpeng sebagai acara puncak.

Pemberian hadiah pemenang lomba HUT ke-71 BKN juga dilakukan di sela-sela acara Halalbihalal tersebut.

Seharusnya dirayakan 30 mei bertepatan dengan hari libur. Sehingga dirayakan sekaligus halalbihalal. Usia 71 bukan usia pendek, punya banyak sejarah. Updating data online, mobile data aplikasi akan diluncurkan rakornas 25 juli di Yogyakarta. Akan ada banyak perubahan yg akan diluncurkan. Sudah jaman i information, aplikasi sudah banyak yg dilakukan secara elektronik, sehingga prosesnya menjadi lebih murah. Kemarin upacara hari pancasila BKN menjadi role model, melalui aturan pegawai yg tetap melakukan upacara di daerah. Sesuatu yg kecil dapat mempererat dan menjaga NKRI. Harus meningkatkan kerja kita. kaw