12
Jun

Beredar Surat Palsu Mengatasnamakan Kepala BKN

Jakarta – Humas BKN, Surat palsu yang mengatasnamakan Kepala BKN kembali terjadi. Surat palsu tersebut ditujukan kepada Kepala SMP Negeri 7 Klaten dengan nomor BII/BKN/K/2017 tertanggal 7 Juni 2018, berisi pemberitahuan pengangkatan honorer.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan menjelaskan bahwa surat tersebut palsu karena tidak pernah dikeluarkan oleh BKN. “Kami akan selalu mengingatkan masyarakat untuk hanya mempercayai informasi yang dikeluarkan BKN melalui pemberitaan secara resmi via laman www.bkn.go.id maupun melalui media sosial BKN yang juga sudah bertanda official,” jelas Ridwan. Lebih spefisik Ridwan mengingatkan bahwa pengangkatan CPNS pasti didahului dengan seleksi oleh Pemerintah yang diumumkan secara resmi pula.

Surat Palsu Mengatasnamakan Kepala BKN (foto: Mor)

Lebih lanjut, Ridwan menegaskan jika masyarakat dijanjikan untuk diangkat menjadi CPNS tanpa seleksi resmi dari Pemerintah, dipastikan itu tindakan penipuan. Seleksi penerimaan sampai pengangkatan hanya bisa dilakukan secara resmi dan terbuka oleh Pemerintah. [mor]