12
Feb

Beredar Undangan Palsu Workshop Penataan Pegawai

Surat undangan palsu yang beredar.

 

Jakarta-Humas BKN, Masih ada saja modus penipuan mengatasnamakan institusi Pemerintah, begitu kira-kira redaksi Admin Twitter @bkngoid mengingatkan para warga dunia maya. Hal tersebut disampaikan terkait adanya modus baru penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menjaring peserta Workshop Penataan Pegawai.

Kepala Sub Bagian Fasilitasi Pengaduan Masyarakat BKN Vino Dita Tama saat dikonfirmasi Humas BKN pada Senin (12/2/2018) mengatakan bahwa ihwal permasalahan itu terdeteksi usai adanya laporan terkait penyelenggaraan workshop penataan pegawai di sebuah hotel di bilangan Jakarta Timur.Vino menegaskan BKN tidak pernah menerbitkan surat yang dalam bagian perihal berbunyi Undangan Workshop Penataan Pegawai Berbasis Urusan Berdasarkan Manajemen ASN, itu. Apalagi, sambung Vino, dalam surat undangan workshop tersebut, oknum mematok biaya Rp 2.500.000 per peserta.

Terkait undangan palsu tersebut Vino meminta kepada publik agar lebih berhati-hati dalam memilah informasi. Jika menemukan hal serupa, kontak ke institusi terkait langsung untuk mengkonfirmasi kebenarannya. Mari bersama kita berantas penipuan, tandasnya.
Tak urung permasalahan tersebut juga menuai komentar dari beberapa follower Twitter BKN. Berikut bebrapa komentar yang sempat dirangkum Tim Humas BKN, di antaranya: @EAFnida: “Assalamualaikum wr wb, slamat siang Min, benar tuh, banyak tangan2 jahil”. Komentar lainnya dari @Sindy-ndy13: “Itu udh jelas penipuan, kopnya cuma Pancasila print2nan biasanya Pemerintah sudah pakai kop asli cetak, yg paling keliatan banget. Surat pemerintah banyak salah ketikan dan ga ada spasi, itu kesalahan banyak dimana2.. yg mau nipu kurang cerdas”, dan dari @adhan2105871: “Milik Pemerintahan aja bisa dibuat untuk menipu apa lagi yang bukan Pemerintahan berkeliaran kali penipu2 itu”. bal