21
Agst

Berhasil Ungkap Kasus Calo CPNS, Pemerintah Apresiasi Kinerja Polri

Jakarta – Humas BKN, Peran anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam mengawal pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 sangat penting, terbukti dengan berhasil diungkapnya kasus-kasus penipuan pengangkatan CPNS oleh beberapa oknum. Hal itu disampaikan Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Supranawa Yusuf, setelah menghadiri acara Penghargaan Anggota Polri Berprestasi di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemPANRB) Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Supranawa Yusuf(kiri). (foto: don)

Supranawa melanjutkan, ulah oknum yang melakukan penipuan pengangkatan CPNS mengganggu kinerja pemerintah dalam membangun sumber daya manusia (SDM) CPNS yang unggul untuk di masa yang akan datang. “Pemerintah berkomitmen untuk menyeleksi calon-calon PNS di masa yang akan datang dengan sangat selektif, bersih dari KKN dan transparan, sehingga tentu saja apa yang dilakukan oknum penipuan pengangkatan CPNS mengganggu kinerja pemerintah,” ujarnya.

Untuk itu, BKN selaku ketua panitia pelaksana seleksi CPNS sangat mengapresiasi peran anggota Polri, khususnya Direktorat Reserse dan Kriminal Umum, Kepolisian Daerah Metro Jaya karena telah berhasil mengungkap tindak kejahatan calo CPNS dan memastikan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018 berjalan dengan aman.

Kepala Biro Humas Mohammad Ridwan. (dok.Humas)

Di tempat terpisah, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan saat dimintai keterangannya tentang penghargaan bagi anggota Polri, Selasa (20/8/2019), mengatakan bahwa BKN juga memberikan apresiasi terhadap setiap elemen bangsa, tanpa terkecuali Polri, dalam mengawal kegiatan yang mendukung percepatan reformasi birokrasi pemerintah. “Terima kasih Polri karena sudah mengawal perjalanan reformasi birokrasi di Indonesia,” pungkasnya.

Dikutip dari laman menpan.go.id, sebanyak 37 anggota Polri dari Polda Metro Jaya telah menerima penghargaan yang diberikan Menteri PANRB, Syafruddin. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada anggota Polri yang telah menunjukkan kinerja dan prestasi yang membanggakan. Pencapaian tersebut merupakan bentuk aktualisasi peran Polri sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat sehingga dapat memotivasi anggota yang lain untuk selalu berkinerja positif dan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kepolisian maupun pemerintah secara keseluruhan. Ber/AdnBsjm