14
Agst

Berikan Informasi Publik Berkualitas, Biro Humas BKN Bersinergi dengan Unit Kerja di BKN

Jakarta-Humas BKN, Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar Rapat Penyelenggaraan Koordinasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi pada Selasa (13/08/2019). Rapat yang dilaksanakan di Kantor BKN Pusat, Jakarta tersebut dihadiri oleh 50 pegawai dari perwakilan unit kerja di lingkungan BKN Pusat.

Dalam Rapat tersebut, Biro Humas berkoordinasi dengan para peserta guna memperbaharui daftar informasi publik kategori berkala dan dikecualikan di lingkungan BKN, serta membentuk pengelola informasi satuan kerja 2019.

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan menyampaikan bahwa peserta yang menjadi perwakilan setiap unit kerja harus berkoordinasi dengan unitnya mengenai informasi yang masuk dalam kategori berkala dan dikecualikan. Informasi yang telah disepakati dan difinalisasi oleh unit kerja akan dikonfirmasi kembali oleh Biro Humas, agar pemberian informasi tersebut berlangsung secara konsisten. “Untuk itu setiap peserta harus melakukan penyisiran pada setiap informasi yang dapat diberikan sesuai kategorinya,” tutur Ridwan.

Pada rapat tersebut, Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Biro Humas BKN, Viktor Saing juga menyampaikan bahwa setiap unit kerja di BKN harus bersinergi dalam memberikan informasi yang menyangkut kinerja organisasi. Sebelum informasi tersebut disampaikan kepada masyarakat, Biro Humas menentukan terlebih dahulu apakah berita tersebut layak tayang atau tidak, kemudian diolah menjadi informasi yang berkualitas. “Sehingga sudah saatnya setiap unit di internal dapat memberikan informasi mengenai kinerja, baik yang sedang dikelola saat ini, masa mendatang hingga output yang dihasilkan,” ujar Viktor.

kaw