20
Sep

Bermodal Satu Buku, Triana Lampaui Nilai Ambang Batas Tes SKD

Triana Puspita Sari 2

Sumber : www.facebook.com/triana-puspita-sari

Palangkaraya – Humas BKN, Banyak cara yang dapat dilakukan peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Salah satunya yang dilakukan oleh peserta tes SKD CPNS Mahkamah Agung, Triana Puspita Sari, yang berasal dari Kabupaten Kuala Kapuas. Diwawancarai oleh Humas BKN setelah menyelesaikan tes SKD, Senin (18/9/2017), gadis keturunan Suku Dayak ini mampu melampaui nilai ambang batas tes SKD yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Triana mengatakan, dirinya hanya bermodalkan sebuah buku yang dibeli dari salah satu toko buku ternama di Indonesia agar lolos tes SKD. “Saya belajar hanya dengan 1 (satu) buku. Kalau simulasi Computer Assisted Test (CAT) menggunakan komputer susah dilakukan di daerah saya, karena untuk mengakses internet, saya gunakan modem, jadi tidak stabil,” aku Triana, yang harus menempuh 3 (tiga) jam perjalanan darat untuk sampai di Kota Palangkaraya, lokasi tes SKD CPNS MA Tahun 2017.

Triana Puspita Sari 1

Triana melanjutkan, tes dengan system CAT pun baru kali ini dicobanya. “Durasi waktunya terlalu singkat, jadi peserta berpacu dengan waktu, sehingga tes (SKD) ini relatif susah,” ujarnya. Triana berpesan kepada seluruh calon peserta tes CPNS Tahun 2017, bahwa tidak ada yang tidak mungkin, selama terus berusaha dengan belajar dan berdoa, siapapun bisa lulus tes dan menjadi CPNS. Berry