07
Jun

BKN Dukung Kegiatan Hari Keluarga Nasional “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”

Jakarta- Humas BKN, Dalam rangka memperingati hari keluarga nasional (Harganas) ke XXV yang akan diselenggarakan mulai tanggal 2-7 Juli 2018 mendatang dan diadakan di Manado, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan pertemuan dengan seluruh Bakohumas dan Forum Jurnalis yang dihadiri oleh 75 Kementerian dan Lembaga serta berbagai awak media di Kantor Pusat BKKBN Jakarta pada Kamis (07/06/2018).

Perayaan puncak Harganas tahun ini akan diadakan di Provinsi Sulawesi Utara tepatnya di Kota Manado pada awal Juli mendatang dengan megusung tema “Cinta keluarga, Cinta terencana”. Hal ini mendapat sambutan baik dari pihak pemerintah Sulawesi Utara. “Kami masyarakat Manado, sangat bangga dipercaya sebagai tuan rumah pada acara Harganas dan kami sangat siap untuk turut serta mensukseskan kegiatan nasional ini” Ungkap Sekretaris Daerah Kota Manado, Edwin H. Silangen yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Forum Bakohumas BKKBN (foto : dey)

Sejalan dengan kegiatan tersebut, Henri Subiakto, selaku Staff Ahli Menteri Bidang Hukum Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) yang dalam hal ini mewakili Ketua Bakohumas, menyampaikan kegiatan rutin Bakohumas ini sangat penting dalam menyongsong peringatan Harganas dimana dengan adanya forum ini, diharapkan koordinasi komunikasi antar Kementrian dan Lembaga dapat berjalan dengan baik. “Kita harus saling dukung program antar instansi, dimana jika satu lembaga mengadakan suatu kegiatan, tidak ada salahnya kita turut nge “tweet” dan mendukung kegiatan tersebut” pungkas Henri.

Pada kesempatan yang sama, Henri mengimbau kepada seluruh peserta pada pertemuan tersebut agar setiap individu mempunyai sifat anti hate speech, anti hoax dan menjaga keutuhan NKRI. “Dewasa ini, banyak bermunculan hate speech di media sosial, mengingat segala aktivitas manusia saat ini hampir seluruhnya menggunakan gadget, sehingga kita harus pintar dalam menggunakannya. Karena seyogyanya gadget is extention of our life” tambahnya. iin/dey