06
Agst

BKN Tandatangani Piagam Zona Integritas dan Piagam Pengawasan Internal

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas dan Piagam Pengawasan Internal, Senin (06/08/2018), di Kantor Pusat BKN.

Untuk Piagam Pencanangan Zona Integritas, penandatanganan dilakukan oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana beserta saksi dari Ketua Ombudsman Republik Indonesia Amzulian Rifai, Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Muhammad Tsani Annafari dan Sekretaris Deputi Reformasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB Didit Noerdiatmoko. Turut serta menandatangani piagam tersebut Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya, Pratama dan Kepala Kantor Regional. Sementara untuk Piagam Pengawasan Internal ditandatangani oleh Kepala BKN dan Inspektur BKN. Keduanya dilakukan dalam acara Workhsop Manajemen Risiko Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP).

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa Workhsop dan penandatanganan Piagam tersebut merupakan upaya untuk memastikan dan menjamin terlaksananya zona integritas di BKN. (foto: don)

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa Workhsop dan penandatanganan Piagam tersebut merupakan upaya untuk memastikan dan menjamin terlaksananya zona integritas di BKN. “Zona integritas kali ini ditujukan untuk semua unit, baik di BKN Pusat, Kantor Regional dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) di seluruh Indonesia. Adanya zona integritas mendorong dilakukannya perbaikan-perbaikan dalam proses dan pelaksanaan Manajemen Kepegawaian”.

Direktur Pengawasan Lembaga Pemerintah Bidang Pertahanan Keamanan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Doddy Setiadi saat menyampaikan materi menambahkan bahwa setiap instansi harus dapat mendeteksi risiko sedini mungkin agar dapat mencapai 3E yaitu Efektif, Efisien dan Ekonomis. Pada kesempatan itu Doddy menyatakan dukungannya terhadap penandatanganan Piagam Zona Integritas di lingkungan BKN. “Zona integritas adalah bentuk komitmen untuk meningkatkan integritas. Bukan sebagai kepentingan, tetapi sebagai kebutuhan,” tambahnya. kaw

Didit Noerdiatmoko Sekretaris Deputi Reformasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB turut pula menandatangani Piagam Zona Integritas di lingkungan BKN.