05
Okt

BTN Gelar Sosialisasi Dukungan KPR Bagi Pegawai BKN

Jakarta-Humas BKN, Dukung program pemerintah dalam penyediaan perumahan yang layak khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan anggota Polri, PT. Bank Tabungan Negara (BTN) mengadakan sosialisasi program Kredit Pemilikan Rumah (KPR), khususnya bagi ASN di lingkungan kantor BKN.

Sosialisasi yang digelar pada Kamis, (04/10/2018) di Kantor Pusat BKN Jakarta secara khusus mempresentasikan beberapa pilihan penawaran KPR yang bisa dimanfaatkan pegawai BKN, khususnya bagi pegawai yang belum memiliki rumah. Hal itu disampaikan Inspektur BKN A Darmuji mewakili Dewan Pengurus KORPRI BKN didampingi pihak BTN.

Darmuji juga sempat memaparkan data pegawai BKN yang tercatat belum memiliki kepemilikan rumah sendiri didominasi pegawai dengan jabatan golongan menengah (golongan III), diikuti dengan golongan II. Untuk itu Darmuji mengajak pegawai BKN untuk memanfaatkan program pemerintah yang mendukung ASN secara khusus untuk memiliki hunian yang layak.

Sebagai informasi, skema pembiayaan rumah dengan dukungan penyediaan KPR yang lebih terjangkau dengan jangka waktu KPR hingga 30 tahun bagi ASN, TNI, dan Polri sudah dilaporkan dalam Rapat Terbatas Presiden dengan Kabinet Kerja pada 26 April 2018 di Kantor Presiden dan mulai diimplementasikan untuk tahun ini.

Dalam arahannya pada Ratas tersebut, Presiden RI Joko Widodo juga menyampaikan ia menerima laporan terdapat 945 ribu ASN, 275 ribu TNI, dan 360 ribu anggota Polri yang belum memiliki rumah dengan kepemilikan sendiri. des