06
Jul

“CAT-BKN Berikan Dampak Positif Bagi Peserta Dalam Pelaksanaan Ujian Seleksi”

Jakarta-Humas BKN, Tes menggunakan Computer Asissted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali menjadi tahapan seleksi dalam ujian kenaikan pangkat. Kali ini Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggunakan CAT-BKN sebagai sistem yang digunakan dalam salah satu tahapan Seleksi Ujian Dinas Kenaikan Pangkat PNS Polri Tahun Akademik 2018 Tingkat Sub Panitia Khusus (Subpansus) Mabes Polri, Jumat (06/07/2018).

Tes menggunakan CAT-BKN menjadi tahapan kedua setelah tahapan seleksi administrasi yang diikuti oleh 169 orang, dengan rincian peserta seleksi ujian dinas tingkat I golongan 2 dan golongan 3 sebanyak 158 orang dan peserta ujian dinas Tingkat II golongan 3 dan golongan 4 sebanyak 11 orang.

(foto: don)

Kepala Sub Bagian Agol Baglekdik Rodalpers SSDM Polri, AKBP Sugandi, menyampaikan bahwa pertimbangan Polri memilih CAT-BKN menjadi salah satu tahapan seleksi ujian karena seleksi menggunakan CAT-BKN sudah terbukti secara sistem dapat mendukung prinsip seleksi yang bersih, transparan, tepat, obyektif dan dapat diketahui dalam waktu dekat hasilnya.

“Dengan menggunakan CAT-BKN dapat menumbuhkan kepercayaan peserta kepada panitia seleksi karena dilaksanakan dengan obyektif, transparan, bersih, dan bebas dari penyimpangan seperti KKN,” jelasnya.

(foto: don)

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Sugandi juga menyampaikan hasil yang akan diperoleh secara langsung setelah ujian selesai akan memberikan dampak positif kepada para peserta. “Mereka akan merasa bangga jika lulus dengan nilai memuaskan dan yg tidak lulus tidak akan menyalahkan panitia serta tidak berpikiran negatif karena mereka telah melihat hasil secara langsung,” tambahnya. kaw