09
Mei

Deputi Sinka Ajak Partisipasi Pegawai Untuk Internalisasi RB dan ZI di BKN

Jakarta – Humas BKN, Kepada sejumlah pegawai di lingkungan Kedeputian Sistem Informasi Kepegawaian ASN (Sinka), Deputi BKN Bidang Sinka Suharmen mengatakan ada beberapa aspek kinerja BKN termasuk kinerja Sinka yang masuk kategori pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) di BKN. Suharmen juga menerangkan beberapa poin kerja BKN yang sudah mengarah ke pelaksanaan RB maupun yang masih membutuhkan penguatan.

Secara khusus Deputi Sinka menjelaskan peran penting dari Kedeputian Sinka dalam internalisasi RB. (Foto: kis)

Secara khusus Deputi Sinka menjelaskan peran penting dari Kedeputian Sinka dalam internalisasi RB dengan transparan melalui penyajian data kepegawaian yang berkualitas. Ia menyebutkan apabila kedeputian Sinka mampu memberikan data yang akurat misalnya menyangkut pengelolaan database kepegawaian, baik itu data kearsipan maupun data informasi yang menyangkut hajat hidup orang banyak, maka akan berdampak pada peningkatan kualitas kedeputian lainnya.

Ia juga mengutarakan bahwa pelaksanaan RB di BKN merupakan tanggung jawab semua pegawai dengan bidangnya masing-masing. Hal itu juga berlaku untuk penerapan zona integritas yang dinilainya bersifat mandatory untuk perbaikan di area pelayanan publik BKN. “Saya mengajak partisipasi aktif semua komponen pegawai di BKN, khususnya di Kedeputian Sinka untuk sadar akan pentingnya penerapan RB dan ZI di BKN,” imbuhnya saat memimpin Sosialiasai dan Internalisasi RB dan Zona Integritas untuk Kedeputian Sinka pada Kamis, (09/05/2019) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Ridwan menyebutkan bahwa peningkatan nilai RB BKN tahun 2018 dibanding tahun-tahun sebelumnya hanya sebesar 0,12. (Foto: kis)

Hal serupa juga disampaikan Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan saat memaparkan poin rekomendasi dan fokus area perubahan RB pada kegiatan tersebut. Ridwan menyebutkan bahwa peningkatan nilai RB BKN tahun 2018 dibanding tahun-tahun sebelumnya hanya sebesar 0,12. Menurutnya, peningkatan RB BKN hanya terjadi jika ada kerja sama dan partisipasi aktif dari semua pegawai. des/ary