07
Agst

Dorong Percepatan Kaderisasi Pengisian JPT, BKN Gelar Penilaian Potensi dan Kompetensi bagi JPT Pratama dan Administrator di Kantor Regional Banda Aceh

Banda Aceh- Humas BKN, Salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) guna membantu instansi daerah dalam penyusunan profil Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah dengan melaksanakan penilaian kompetensi sebagai dasar bagi instansi membangun talent pool dalam hal penyediaan data profil potensi dan kompetensi pejabat, melalui mekanisme penilaian yang objektif dan transparan.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut, Pusat Penilaian Kompetensi ASN BKN menyelenggarakan penilaian potensi dan kompetensi untuk penyusunan Talent Pool Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Administrator di Kantor Regional (Kanreg) XIII BKN Banda Aceh.

Kepala Kanreg XIII BKN Banda Aceh , Makmur, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung mulai dari 7-10 Agustus 2018. “Kegiatan ini diikuti oleh 25 JPT Pratama dan 35 Administrator yang berasal dari 5 Kota di wilayah kerja Kantor Regional XIII” lapor Makmur.

Lebih lanjut, Makmur menjelaskan tujuan dilaksanakan talent pool JPT dan Administrator adalah untuk pendayagunaan pejabat pada instansi masing-masing, antara lain kaderisasi, pengembangan kompetensi pejabat, dan upaya pengisian JPT secara cepat dan akurat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Utama BKN, Usman Gumanti. Dalam sambutannya, Usman mengungkapkan bahwa hasil talent pool akan masuk dalam data potensi dan kompetensi yang dapat digunakan sebagai percepatan dalam proses pengisian jabatan terbuka” tuturnya.