11
Feb

Humas BKN Pusat Dorong Diseminasi Informasi Kepegawaian di Daerah Melalui Optimalisasi Kanal Informasi Kantor Regional

Medan-Humas BKN, Untuk meningkatkan kepahaman publik akan informasi kepegawaian, intensitas diseminasi informasi perlu diperkuat. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN, Yudhantoro Bayu Wiratmoko dalam Kunjungan Kerja Tim Humas BKN Pusat ke Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan, Jumat (8/2/2019), melalu Program Pembinaan Kehumasan. Dalam kunjungan kerja tersebut Tim Humas BKN Pusat diterima oleh Pelaksana Harian (Plh) Kakanreg VI BKN Medan, Westerling Siregar dan para petugas kehumasan di lingkungan Kanreg VI BKN Medan.

Menurut Bayu penting sekali untuk memberi pemahaman tentang pelaksanaan pengelolaan kepegawaian yang sudah dilakukan oleh BKN kepada publik. Menurutnya dalam publikasi informasi kepegawaian perlu menggandeng media massa agar penetrasi informasi dapat lebih masif.

Dalam disemimasi informasi, menurut Bayu peran pelayanan informasi bukan hanya berada pada Humas BKN di Kantor Pusat saja.”Kanreg dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN juga perlu menyediakan dan mengoptimalkan kanal informasi yang ada. Publikasikan secara intensif informasi kepegawaian yang dibutuhkan publik,” pungkas Bayu.

Sementara itu untuk menggenjot diseminasi informasi kepegawaian, Bayu meminta penguatan peran para SDM pengelola kehumasan di masing-masing Kanreg dan UPT BKN. “Pengelola kehumasan harus mampu menjawab kebutuhan informasi secara tepat dengan menyiapkan data dan menggali informasi narasumber yang tepat,” pungkasnya. bal