17
Jan

Kakanreg IX BKN Jayapura : Hasil Penilaian Potensi dan Kompetensi PNS Dapat Menjadi Rujukan PPK dalam Pembinaan Karier PNS

Jayapura-Humas BKN, Kepala Kantor  Regional IX BKN Jayapura Paulus Dwi Laksono menyerahkan hasil penilaian potensi dan kompetensi  751 Pejabat Fungsional Pelaksana PNS Kota Jayapura kepada Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano. Hadir dalam acara tersebut Kepala Pusat Penilaian Kompetensi ASN BKN Pusat Dr. Purwanto dan Kepala BKPP Kota Jayapura Dr. Robert Betaubun, Rabu(16/1/2019)

Dalam acara tersebut Paulus mengucapkan terima kasih atas peran serta walikota dalam program yang telah dilakukan BKN dalam menyusun peta kompetensi dan potensi PNS. Paulus berharap agar hasil penilaian potensi dan kompetensi ini dijadikan rujukan bagi Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) daerah guna dipakai dalam pembinaan karier PNS melalui program pengembangan pegawai,  penempatan pegawai dan promosi pegawai.

Lebih lanjut Paulus mengatakan kegiatan penilaian potensi dan kompetensi pejabat fungsional pelaksana ini hendaknya selalu dilakukan secara berkelanjutan dan mandiri oleh setiap instansi mengingat sudah terdapat aplikasi sehingga proses penilaian dapat dilakukan kapanpun dan di manapun. Sementara itu Walikota Jayapura dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kerjasama dari BKN khususnya Kantor Regional IX BKN Jayapura dan jajarannya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Pusat penilaian Komletensi ASN Dr Purwanto, menyampaikan rencana pelaksanaan penilaian kompetensi bagi pejabat Pengawas atau eselon IV di Kota Jayapura sebanyak 60 orang yang akan dilaksanakan tanggal 11 sampai 16 Februari 2019. Dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan program Pendekatan Pelayanan Kepegawian untuk Papua dan Papua Barat tahap II. kanregIXBKN/dep