08
Jun

Kanreg BKN Se-Indonesia Siapkan Langkah Strategis Tuntaskan Permasalahan Kepegawaian

Jakarta-Humas BKN, “Selaku kepanjangan tangan Kantor Pusat, Kanreg BKN perlu segera mengambil langkah strategis untuk menuntaskan berbagai macam permasalahan kepegawaian yang terjadi pada instansi sesuai kewengannya,” ujar Kepala Kantor Regional V BKN Jakarta Istati Atidah, Jumat (8/6/2018). Pernyataan tersebut disampaikan Istati Atidah disela acara Rapat Evaluasi dan Penyamaan Persepsi dalam Rangka Penyelesaian Permasalahan Kepegawaian di Lingkungan Kantor Regional BKN Se-Indonesia. Rapat evaluasi tersebut dihadiri seluruh Kepala Kanreg BKN.

Istati menyampaikan bahwa segenap pengelola kepegawaian perlu segera mengambil langkah-langkah strategis dalam menyelesaikan permasalahan yang sangat kompleks saat ini. “Saat ini beberapa permasalahan baru di bidang kepegawaian muncul. Permasalahan baru tersebut seperti radikalisasi di birokrasi juga menjadi tugas BKN yang harus segera diselesaikan. Oleh sebab itu, selaku pembina dan pengelola manajemen kepegawaian negara, kita harus menyatukan persepsi dan pemahaman serta pengalaman dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut,” papar Istati.

Dalam kesempatan tersebut Istati Atidah juga menyampaikan kembali perlunya standar dalam memberikan solusi atas permasalahan kepegawaian terutama permasalahan tindak pidana korupsi (Tipikor) oleh ASN. “Permasalahan kepegawaian, terutama tindak pidana korupsi oleh PNS perlu standar dalam memberikan solusi penyelesaian,” ujarnya. Bal/Kiss