20
Agst

Kejar Target Renstra, BKN adakan Rakor dan Evaluasi Capaian Kinerja Semeter I Tahun 2019

doc. Dey

Jakarta-Humas BKN, “Hingga saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mencapai penyerapan anggaran sekitar 66%, yang artinya sudah diatas 50% dimana dalam penyerapan tersebut outputnya sesuai dengan tusi BKN”, Ucap Kepala Biro Perencanaan Heru Purwaka saat menyampaikan laporannya dalam acara Rakor dan Evaluasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula BKN pada Selasa (20/08/2019) yang di hadiri sekitar 90 peserta yang diantaranya perwakilan seluruh Kantor Regional BKN dan unit-unit kerja yang ada di BKN dan dibuka oleh Sekretaris Utama, Supranawa Yusuf.

Yusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa event-event seperti ini sangat mendukung untuk masing-masing perwakilan unit kerja baik Pusat maupun Kanreg untuk berkoordinasi dan mengevaluasi kinerja sudah sejauh mana capaiannya dan melihat kendala-kendala yang ada untuk dicarikan langkah-langkah penyelesaiannya. Hal ini juga sebagai wujud implementasi Perintah Presiden nomor 29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Publik.

doc. Dey

Lebih lanjut Yusuf mengungkapkan kita sebagai bagian pemerintah mempunyai tugas untuk menggerakan roda perekonomian nasional sehingga jangan sampai kita hanya menyerap habis anggaran tanpa menjaga kualitas kinerja. “Output kinerja kita harus in line dengan unit-unit kerja yang ada di BKN, Targetnya pada tahun 2020 Renstra BKN sudah dapat memiliki nilai yang lebih baik dari tahun sebelumnya sehingga dapat menyusun konsep Renstra 2020-2024 lebih baik tanpa terkecuali untuk Pusat, Kanreg dan Pusbang”, ucapnya.

Pada acara yang sama, narasumber dari KemenPANRB Didit Noordiatmoko mengingatkan komponen-komponen kegiatan yang telah disusun harus dapat menghasilkan kualitas output yang baik dan benar. “Sebagai contoh, pengelola SDM harus bisa berkolaborasi dengan kanreg-kanreg hingga masing-masing BKD untuk mnjangkau pengelolaan asn dgn baik dan benar”, ujarnya. dey/han