14
Nov

Kemnaker : “Dengan CAT BKN, Hasil SKB Tak Bisa Diotak-atik”

Jakarta-Humas BKN, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Selasa (14/11/2017), mulai mengggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Pusat BKN.

Pantauan Humas BKN, total peserta yang berhak mengikuti SKB untuk Kemristekdikti berjumlah 145 orang, 421 orang pada Kemnaker, 381 orang pada BPPT dan 186 orang pada LIPI.

Salah satu Panitia penerimaan CPNS 2017 Kemnaker Suherman mengatakan, ini adalah kali pertama instansinya menggelar SKB dengan CAT-BKN. Pihaknya berharap, dengan digunakannya fasilitas CAT-BKN, segalanya jadi lebih mudah. “Dengan CAT-BKN segalanya lebih simple, hasilnya lebih cepat diketahui langsung oleh peserta tanpa bisa diotak-atik,” ujarnya. Senada dengan Suherman, Panitia penerimaan CPNS 2017 dari LIPI, Retno Ayu berharap SKB dengan CAT-BKN tetap menjaga obyektivitas proses rekrutmen CPNS tahun ini. ber