09
Feb

Kepala BKN : PNS di Perbatasan Negara Penjaga kedaulatan Bangsa

Jayapura-Humas BKN, Guna melihat secara langsung kegiatan pelayanan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di perbatasan, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana didampingi Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura, Paulus Dwi Laksono berkunjung ke Pos Lintas Batas Negara Republik Indonesia-Papua New Guinea (PLBN RI-PNG) yang berlokasi di Skouw-Wutung, Distrik Muara Tami Kota Jayapura – Papua, Rabu (7/2/2018).

Kepada PNS yang bertugas, Kepala BKN mengatakan bahwa tugas yang sangat berat dipikul oleh mereka yang bertugas jauh dari keramaian dan keluarga dengan fasilitas sarana dan prasarana yang terbatas sehingga membutuhkan pengorbanan yang besar. “Laksanakan tugas dengan hati (tulus-ikhlas), sepenuh hati (maksimal), senang hati namun tetap berhati-hati, mengingat risiko yang dihadapi di area perbatasan juga cukup besar,” pesan Bima. Dengan sikap demikian, sambung Bima, PNS yang profesional dan bermartabat bisa terwujud hingga seluruh pelosok negeri. “Tugas Anda adalah tugas yang sangat mulia, Penjaga Kedaulatan bangsa dan Negara,” ucapnya di pos yang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Mei 2017 lalu.

Sementara itu Kepala Kantor PLBN, Yan Zakeus Numberi yang menerima kunjungan Kepala BKN, menyampaikan rasa bahagia atas kunjungan orang nomor satu di BKN tersebut. Yan menyampaikan bahwasannya petugas yang bekerja di perbatasan saat ini berjumlah 12 orang.
“Ke depan akan dibangun tambahan fasilitas berupa perumahan untuk para petugas dari BNPP, Imigrasi, TNI dan POLRI sehingga memudahkan pegawai dalam menjalankan tugasnya,” tutup Yan. ber/KanregIXBKNJayapura