27
Mar

Ketua Komisi II DPR RI Apresiasi Penerapan Zona Integritas di Kanreg BKN Bandung

Jakarta – Humas BKN, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Herman Khareon mengapresiasi pencanangan pembangunan “Zona Integritas” yang diterapkan oleh Kantor Regional III BKN Bandung. Herman menyebut bahwa komitmen birokrasi terhadap pelayanan publik sangat diperlukan. “Berjalannya seluruh kegiatan di negeri ini saya kira bergantung kepada birokrasi, baik dari aspek pengaturan maupun pelayanan kepada publik.

Saya apresiasi komitmen Kanreg BKN Bandung dan stakeholder yang terlibat untuk upayanya memperbaiki layanan terhadap masyarakat, salah satunya atas penerapan zona integritas ini,” imbuhnya dalam kegiatan Pencanangan Zona Integritas dan Implementasi Aplikasi Pendukung Paper Less di Lingkungan Kanreg BKN Bandung pada Rabu, (27/032019) di Bandung.

Disaksikan Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron,  Kepala BKN Bima Haria Wibisana, dan Sekretaris Utama BKN, Supranawa Yusuf, pencanangan zona integritas secara simbolis ditandai dengan penandatangan komitmen bersama antara Kepala Kanreg III BKN, Imas Sukmariah, instansi pengelola Kepegawaian di  Provinsi Jawa Barat dan Banten, Instansi vertikal di wilayah Jawa Barat dan Banten, PT.Taspen di wilayah Kerja Kanreg III BKN.

Pada saat bersama, Kanreg III BKN juga memperkenalkan sistem aplikasi yang disebut sebagai “Menuju ASN bernuasa Global – Aplikasi Sinkronisasi Elektronik Pegawai” dan disingkat dengan nama MANG ASEP by Siarek yang difungsikan untuk mendigitalisasi proses dan berkas dalam pelayanan kepegawaian. Menanggapi peluncuran sistem ini, Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa diperlukannya media penerapan zona integritas, salah satunya dengan tools aplikasi yang akan membatasi pertemuan langsung antara petugas dan publik yang dilayani, sehingga resiko pungutan ilegal dalam layanan dapat diminimalisir. (des/nyo)