13
Jul

Kompetensi Menciptakan Profesionalisme ASN di Era Digital

Jakarta-Humas BKN, “ASN harus memiliki standar profesionalisme dalam bekerja”. Demikian pernyataan Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat membuka Seminar Revitalisasi Peran dan Fungsi Jabatan Fungsional Auditor Kepegawaian Terkait Undang-Undang ASN, yang di laksanakan mulai tanggal 11 – 13 Juli 2018 bertempat di Aula BKN gedung I lantai 5.

Kepala BKN melanjutkan salah satu standar profesionalisme ASN yaitu standar kompetensi yang dapat diturunkan menjadi elemen-elemen penunjang kompetensi tersebut.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat membuka Seminar Revitalisasi Peran dan Fungsi Jabatan Fungsional Auditor Kepegawaian Terkait Undang-Undang ASN. Doc Mia

Masih dalam acara yang sama, Bima menekankan kepada pejabat-pejabat fungsional agar beradaptasi dengan kemajuan teknologi. “Perlahan pekerjaan manusia mulai dilakukan oleh komputer. Oleh sebab itu dibutuhkan standar kompetensi yang lebih tinggi agar kita tidak tertinggal dan dapat mengikuti perubahan di masa yang akan datang”.

Kegiatan yang dihadiri oleh 189 Pejabat Auditor Kepegawaian yang berasal dari Instansi Pusat, Provinsi, serta Kabupaten/Kota se-Indonesia tersebut digelar sekaligus dalam rangka pengukuhan pengurus Ikatan Auditor Kepegawaian Republik Indonesia (IAKRI) periode kepengurusan 2018-2022. Hal ini terkait posisi BKN sebagai instansi pembina jabatan Auditor Kepegawaian.

Dalam sambutannya, Kepala BKN juga menyampaikan harapan agar kepengurusan IAKRI dapat memberikan kontribusi yang baik terhadap instansi maupun Negara. “Semoga para Auditor Kepegawaian dapat mengemban tugas dengan baik, mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Jadilah Auditor Kepegawaian yang profesional dan bermartabat dalam bekerja dengan senantiasa selaras dengan ketentuan yang berlaku,” imbuh Bima. dey/iin