10
Okt

Latih Pecahkan Masalah di Dunia Kerja, PIK BKN Selenggarakan Praktik Kerja bagi Mahasiswa

Jakarta – Humas BKN, Guna memberikan bekal dan melatih mahasiswa mampu memecahkan masalah di dunia kerja, Pendidikan Ilmu Kepegawaian (PIK) BKN menyelenggarakan program praktik kerja kepegawaian bagi para mahasiswa PIK. Hal itu disampaikan Pembimbing PIK Eka Santosa saat memberikan arahan kepada mahasiswa PIK, di Aula Kantor Pusat BKN, Selasa (10/10/2017) sebelum mereka terjun langsung ke lokasi yang menjadi sasaran praktik kerja.

aman1

Guna menyamakan persepsi, para pembimbing Praktek Kerja Kepegawaian (PKK) dari berbagai unit kerja terkait turut menghadiri Pembekalan PKK bagi mahasiswa PIK di Aula BKN Pusat Jakarta, Selasa (10/10/2017). (foto: Aman)

Eka melanjutkan, pelaksanaan praktik kerja kepegawaian yang akan dimulai pada Selasa (10/10/2017) dan direncanakan berlangsung selama 1 (satu) bulan tersebut dibagi menjadi 3 (tiga) angkatan. “Dalam melaksanakan praktik kerja, mahasiswa akan dibagi ke dalam 3 angkatan, yakni angkatan 8, 9 dan 10. Mahasiswa pada masing-masing angkatan tersebut, akan menjalankan praktik kerja di unit-unit yang ada di BKN,” ujarnya.

eka, kiri. (Foto: aman)

Kepala Bidang Pengelolaan PIK, Rihard Hasugian, (kanan) memberikan arahan pada para mahasiswa PIK didampingi Eka Santosa, Kepala Subbidang Kemahasiswaan. (Foto: Aman)

Eka menambahkan, selama praktik kerja berlangsung, akan ada penilaian terhadap kinerja mahasiswa yang meliputi penilaian terhadap kehadiran, sikap dan kerja sama. Mahasiswa peserta praktik kerja, sambung Eka juga diminta membuat laporan yang akan dinilai dari segi ketajaman isi tulisan, paparan manfaat praktik kerja untuk instansi dan sistematika penulisan. Mahasiswa, lanjut Eka, juga akan diminta mempresentasikan laporan yang telah disusun. Amalia