13
Mei

Maksimal 30 Hari Kerja Setelah Persetujuan Teknis dan Penetapan NIP CPNS Diterima, PPK Wajib Menetapkan SK Pengangkatan CPNS

Jakarta – Humas BKN, Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan imbauan kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK ) Instansi Pusat dan Daerah terkait sebagai bentuk tindak lanjut penetapan surat keputusan pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018. Hal itu berkenaan dengan ditetapkannya kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan penyelesaian Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS oleh BKN dan atau Kantor Regional BKN.
Menurut Kepala Bagian Hubungan Media dan Fasilitasi Pengaduan Masyarakat, Viktor Saing, imbauan berupa Surat Nomor K26-30/V 64-6/99 tanggal 6 Mei 2019 dan ditandatangani Kepala BKN tersebut merupakan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.
“Pasal 33 dari PP 11/2017 (tentang Manajemen PNS) menyatakan bahwa pelamar yang dinyatakan lulus seleksi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 32 diangkat dan ditetapkan sebagai CPNS oleh PPK setelah mendapat persetujuan teknis dan penetapan NIP dari Kepala BKN,” ujar Viktor di ruang kerjanya, Senin (13/5/2019).

Terakhir, Viktor mengatakan waktu yang dimiliki PPK untuk menetapkan keputusan pengangkatan CPNS adalah 30 (tiga puluh) hari kerja setelah menerima penetapan NIP dari Kepala BKN. “PPK Mohon segera menindaklanjuti amanat peraturan yang berlaku untuk segera menetapkan surat keputusan pengangkatan sebagai CPNS bagi peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lulus seleksi dan telah diberikan persetujuan teknis dan penetapan NIP, ” tutupnya. ber

Unduh Surat Kepala BKN Nomor K26-30/V 64-6/99 klik disini