13
Sep

Melalui PTSP, Kanreg II BKN Implementasikan Digitalisasi Layanan Kepegawaian

 

Sidoarjo–Humas BKN, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan upaya konkret menuju pengimplementasian digitalisasi layanan kepegawaian secara penuh. Digitalisasi layanan amat signifikan agar Manajemen Aparatur Sipil Negara berjalan lebih efektif dan efisien. Terkait hal tersebut, kerja sama dan koordinasi antara empat belas Kantor Regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai ujung tombak pelayanan dengan berbagai stakeholders terkait perlu terus ditingkatkan. Kepala BKN Bima Haria Wibisana memberikan arahan ini tatkala meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Regional (Kanreg) II BKN Surabaya di ruang Mojopahit Kanreg II BKN Surabaya, Rabu (12/9). Kegiatan yang bertajuk Rekonsiliasi Data Kepegawaian ini dihadiri Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian Haryomo Dwi Putranto, Kepala Kanreg II BKN Surabaya Tauchid Djatmiko, dan para Kepala BKD se-Jawa Timur.

Usai meresmikan PTSP ini, Bima Haria Wibisana berkenan meninjau langsung PTSP yang berada di lobi gedung utama lantai 1 Kanreg II BKN Surabaya. Beliau mencermati berbagai tahapan dan proses layanan yang disuguhkan Kanreg II BKN Surabaya kepada masyarakat, termasuk pemanfaatan dan eksistensi Aplikasi Rekonsiliasi Data Kepegawaian (AREK) dalam  mendukung berbagai layanan kepegawaian.

Pada kesempatan yang sama, Kakanreg II BKN Tauchid Djatmiko mengutarakan bahwa inovasi merupakan tulang punggung bagi digitalisasi layanan kepegawaian. Inovasi ini memberikan nilai tambah (added value) organisasi pada masyarakat. Untuk itulah, Kanreg II BKN Surabaya terus berupaya guna menyajikan berbagai inovasi, antara lain melalui PTSP dan  AREK tersebut. Amn/Ega