10
Okt

Mendalami SDM Kepegawaian, STIA LAN Kunjungi BKN

M. ridwan

“Kemampuan seseorang itulah yang akan menyelamatkan dirinya, karena sistem CAT BKN tidak memandang bibit bebet dan bobot seseorang dalam hal kelulusan CAT”, ujar M. Ridwan. (foto: kis)

Jakarta-Humas BKN, “Kemampuan seseorang itulah yang akan menyelamatkan dirinya, karena sistem CAT BKN tidak memandang bibit bebet dan bobot seseorang dalam hal kelulusan CAT”, ujar M. Ridwan Selaku Kepala Biro Humas dalam pembukaan acara kunjungan mahasiswa STIA LAN yang berkunjung ke BKN terkait pendalaman Sumber Daya Manusia (SDM) kepegawaian. Acara yang dihadiri oleh mahasiswa/i STIA LAN S1 Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) pada hari Selasa (10/10/2017) di Ruang Mawar Gedung I Lantai I untuk mendalami bagaimana perencanaan kepegawaian yang baik dan benar.

Pada Acara yang sama Kepala Bagian Pengembangan Pegawai, Diah Kusuma Ismuwardani menyampaikan perencanaan kepegawaian BKN kedepannya akan menggunakan human capital, dimana tidak ada satupun kelemahan para pegawai namun yang ada bagaimana para pegawai ini dapat dikembangkan dengan talent management. “Sebelum membuat perencanaan kepegawaian, masing-masing instansi harus dapat memetakan jabatan yang didukung oleh Analisa Jabatan (Anjab)  benar juga sehingga tidak ada lagi tumpang tindih jabatan dalam tiap fungsinya”, tambah Diah dalam acara tersebut.

Diah kusuma ismuwardani dan prapto hadi

Prapto Hadi (kiri) dan Diah Kusuma Ismuwardani (kanan). (Foto: kis)

Dengan adanya kunjungan ke BKN ini, Prapto Hadi Selaku Dosen MSDM STIA LAN mengharapkan adanya pencerahan terhadap ilmu-ilmu kepegawaian yang terus berkembang di BKN untuk diaplikasikan oleh instansi masing-masing mahasiswa/i setelah menyelesaikan studi. dey