18
Mei

Nilai Ambang Batas SKD Sekolah Kedinasan Tahun 2019

Jakarta – Humas BKN, Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 6 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sekolah Kedinasan, nilai Ambang Batas SKD Sekolah Kedinasan Tahun 2019 adalah 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 80 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU), dan 143 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Hal itu disampaikan Kepala Kantor Regional (Kanreg) V BKN Jakarta, Istati Atidah saat memberikan pengarahan kepada peserta SKD Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Kanreg V BKN Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Tercatat sebanyak sebanyak 1.511 peserta mengikuti SKD di Kanreg V BKN Jakarta. Mereka merupakan peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi menggunakan sistem SSCN ASN BKN dan membayar biaya pendaftaran sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PERMENPANRB) Nomor 6 Tahun 2019 tentang Penerimaan Mahasiswa dan Taruna Sekolah Kedinasan Tahun 2019. Lebih lanjut, Istati memberikan semangatnya kepada seluruh peserta yang hadir. “Kerjakan dengan tenang, jangan terburu – buru. Apabila gagal, jangan pernah menyerah dan terus berusaha,” ujarnya.

Pelaksanaan seleksi sekolah kedinasan tahun 2019 sendiri bekerja sama dengan BKN, mulai dari pendaftaran persyaratan administrasi hingga Seleksi Kompetensi Dasar. Kepala Dewan Pertimbangan STTD, Tonny C. M. Korah yang turut hadir untuk melihat secara langsung pelaksanaan SKD hari pertama mengatakan pihaknya berharap sistem seleksi yang bekerja sama dengan BKN kali ini dapat menghasilkan siswa/i yang terbaik. “Semoga yang terbaik yang berhasil terpilih. Kami doakan yang terbaik,” tutupnya. ary/ber