10
Agst

Pemerintah Usung Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA)

IMG-20170810-WA0021

Seminar Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA). (foto: vino)

 Jakarta-Humas BKN, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar Seminar Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA), Kamis (10/8/2017), dengan mengangkat tema Tertib Arsip Cermin Budaya Bangsa. Seminar yang dihadiri para praktisi humas kementerian/lembaga yang tergabung dalam Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) tersebut digelar dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tertib arsip.

IMG-20170810-WA0020

Kepala ANRI Mustari Irawan mengatakan “Pertemuan komunikasi Bakohumas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kerja sama segenap praktisi humas..”(foto: vino)

Pada kesempatan tersebut Kepala ANRI Mustari Irawan mengatakan “Pertemuan komunikasi Bakohumas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kerja sama segenap praktisi humas di lingkungan Pemerintah Pusat untuk turut mengampanyekan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA)”. Lebih lanjut Mustari Irawan mengatakan “Penyelenggaraan kearsipan di instansi pemerintah merupakan titik sentral untuk melakukan penyelamatan , penjagaan dan penyimpananan arsip”.

Seminar tersebut menghadirkan narasumber antara lain Kepala Bagian TU Kementerian Hukum dan HAM, Kepala Biro Umum Kementerian Kesehatan dan Kepala Biro Umum Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg). vin/des