07
Feb

Pendekatan Pelayanan Kepegawaian BKN Siap Digelar, Gelombang I Dimulai pada 11 Februari 2019

Jakarta-Humas BKN, Pusat Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Badan Kepegawaian Negara (Puspenkom BKN) menyelanggarakan rapat persiapan penyelenggaraan kegiatan Pendekatan Pelayanan Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (P2K BKN) di Kantor BKN Pusat, Kamis, (07/02/2019). Rapat tersebut merupakan pembekalan awal terkait tugas dan peran dari setiap tim yang akan melaksanakan kegiatan P2K BKN tahun 2019.

Kepala Puspenkom BKN, Purwanto menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan P2K BKN tahun 2019 terbagi menjadi dua gelombang, yaitu gelombang I akan dilaksanakan pada 11 hingga 16 Februari 2019 dan gelombang II akan berlangsung tanggal 25 Februari hingga 2 Maret 2019. Pelaksanaan kegiatan P2K BKN gelombang I rencananya akan dibuka secara resmi dalam dua lokasi berbeda, pada 11 Februari 2019. Lokasi pertama akan digelar di Kantor Regional IX BKN Jayapura dan akan dihadiri oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana. Sementara lokasi kedua akan diselenggarakan di Kabupaten Sorong yang rencananya akan dihadiri oleh oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin.

Pada kegiatan P2K kali ini, setiap tim akan melakukan tugas dan perannya dalam melakukan pemetaan potensi dan kompetensi pada 17 titik lokasi di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat. “Sembilan titik lokasi akan dilaksanakan pada gelombang I, sementara delapan lainnya akan dilaksanakan pada gelombang II,” ujarnya.

Pada rapat tersebut, Purwanto menambahkan dalam setiap tim terdiri dari Asesor, Administrator, pendukung Admin, dan Admin IT dengan koordinator di setiap titik Provinsi. Purwanto juga mengimbau agar setiap tim dan koordinator mempersiapkan diri dalam pelaksanaan kegiatan penilaian potensi dan kompetensi, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar. “Kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada tahun ini P2K BKN berfokus pada penilaian kompetensi sehingga semua tim diharapkan dapat menyiapkan fisik dan mental sebaik mungkin,” tambahnya. soraya/kaw