04
Apr

Penerapan Zona Integritas Berkontribusi terhadap RB BKN

Denpasar – Humas BKN, Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Gaji, Tunjangan, Kesejahteraan dan Kinerja BKN Paryono memaparkan perihal internalisasi reformasi birokrasi dan penerapan zona integritas di BKN. Menurutnya diperlukan komitmen pimpinan, sistem/mekanisme/pengkondisian suasana, dan peran media/humas untuk membangun birokrasi bersih dan akuntabel.

“Selain memiliki sasaran untuk membangun birokrasi yang efektif dan efisien, penerapan zona integritas di lingkungan BKN juga berkontribusi meningkatkan nilai RB BKN”, ungkap Paryono dalam kegiatan Sosialisasi dan Internalisasi Reformasi Birokrasi serta Zona Integritas di lingkungan Kanreg X BKN pada Kamis, (04/04/2019).

Pada bagian penutup Paryono juga menjelaskan RB merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan, peraturan perundang-undangan, ketatalaksanaan, sumber daya manusia aparatur, akuntabilitas, pengawasan, dan pelayanan publik. RB memiliki sasaran diantaranya birokrasi yang bersih dan akuntabel. Untuk mewujudkan hal tersebut bukanlah hal yang mudah, karena memerlukan dukungan dari instansi terkait dan stakeholder. des/irn