07
Agst

Penilaian Potensi dan Kompetensi JPT dan Administrator di Kanreg IX BKN Jayapura

Jayapura − Humas BKN, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana menghadiri sekaligus membuka Penilaian Potensi dan Kompetensi untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang diikuti oleh 70 peserta. Acara tersebut berlangsung 7-9 Agustus 2018 di Kantor Regional IX BKN Jayapura., Selasa (7/8/2018).
Acara yang juga dihadiri oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi ASN BKN, Purwanto tersebut bertujuan untuk pendayagunaan pejabat pada instansi masing-masing, antara lain kaderisasi, pengembangan kompetensi jabatan, dan upaya pengisian JPT secara cepat dan akurat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura, Paulus Dwi Laksono Harjono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai implementasi UU No. 5 Tahun 2014 yang mengatur tentang kebijakan dan pengelolaan ASN berbasis pada sistem merit dan Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS yang mengatur tentang Manajemen Karir. “Setiap instansi bertanggung jawab atas pengembangan karir dan pengembangan kompetensi bagi pegawainya yang menekankan pada aspek kualifikasi, kompetensi, dan kinerja,”jelasnya. Migu/sifa