17
Jul

“Perencanaaan yang Baik Jadi Salah satu Kunci Kesuksesan Program”

DSC_0001

Sekretaris Utama (Sesma) BKN Usman Gumanti. Sugeng humas

Jakarta-Humas BKN, Segala program yang disusun Badan Kepegawaian Negara (BKN) membutuhkan perencanaan yang baik, mengingat perencanaaan yang baik menjadi salah satu kunci kesuksesan realisasi sebuah program. “Penyusunan anggaran harus dilakukan dengan cermat. Jangan ulangi kesalahan yang pernah terjadi dan pertahankan predikat WTP kita”. Arahan itu disampaikan Sekretaris Utama (Sesma) BKN Usman Gumanti saat membuka Kegiatan Penelaahan Pagu Indikatif BKN Tahun Anggaran 2018 di aula gedung I Kantor Pusat BKN, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Sesma BKN mengatakan untuk tahun 2018, BKN memiliki sejumlah program prioritas antara lain penyelesaian permasalahan kepegawaian di Provinsi Papua,  pemetaan kompetensi jabatan pimpinan tinggi (JPT),  penambahan jumlah pemangku analis kepegawaian dan kegiatan tambahan bagi kegiatan kehumasan di tiap Kantor Regional BKN. “Untuk bisa menjalankan program-program prioritas tersebut, dibutuhkan perencanaan yang baik. Evaluasi kegiatan juga dibutuhkan dan terakhir pelaporan kegiatan juga harus rapih dan akuntabel,” ujarnya.

DSC_0015

Sementara itu Kepala Biro Perencanaan BKN Agus Sutiadi menambahkan, kegiatan penelahaan pagu indikatif BKN akan dilanjutkan pelaksanaannya di Hotel Dafam hingga 19 Juli 2017. Acara tersebut akan dihadiri oleh seluruh pengelola kegiatan pada tiap unit kerja tersebut dan akan lebih memfokuskan pada pembahasan program kerja beserta atribut dan alasan dipilihnya program kerja tersebut.

“Selama kegiatan penelaahan berlangsung, pembahasan akan difokuskan pada program kerja beserta atributnya.  Jadi tidak ada pembahasan anggaran. Karena proses kerjanya money follow program,” tutup Agus. berry