14
Sep

Peresmian UPT ke-9 BKN, Gubernur Maluku : Saya Seperti Mendapat Durian Runtuh

Ambon-Humas BKN, Gubernur Provinsi Maluku, berharap hadirnya UPT BKN di Ambon ini dapat mendorong pengembangan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di Provinsi Maluku. “Dengan diresmikannya UPT ini, saya seperti mendapat durian runtuh. Maluku beruntung dengan berdirinya UPT ini,” demikian disampaikan Said Assagaff, Kamis (14/9/2017) dalam peresmian Kantor UPT ke-9 BKN yang terletak di Jalan Ade Irma Suryani Nasution nomor 8 Karang Panjang kota Ambon. Said memberikan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas jalinan kerja sama yang baik dengan pemerintah Provinsi Maluku.

"Maluku beruntung dengan berdirinya UPT ini,” demikian disampaikan Said Assagaff. (foto: Wika)

“Maluku beruntung dengan berdirinya UPT ini,” demikian disampaikan Said Assagaff. (foto: Wika)

Di bagian lain, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa selama ini Provinsi Maluku termasuk dalam wilayah kerja Kanreg IV BKN Makassar, di mana Kanreg Makassar mempunyai beban kerja yang berat salah satunya mengawal lima provinsi (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan  Maluku). Harapannya, dengan kehadiran kantor UPT BKN Ambon ini dapat memangkas alur proses layanan kepegawaian. “Kedekatan lokasi kami harapkan memudahkan pengurusan hal-hal yang terkait kepegawaian para PNS di Provinsi Maluku, di antaranya akan mengefisiensikan waktu dan anggaran”.

Bima di Ambon

“Saya berharap UPT BKN Ambon ini dapat dioptimalkan manfaatnya,” ujar Bima. (foto: Wika)

Sebelumnya, Kepala BKN menyampaikan bahwa fungsi UPT BKN Ambon ini di antaranya menyelenggarakan seleksi pegawai berbasis teknologi informasi, melaksanakan penilaian kompetensi pegawai dan pelayanan lainnya di bidang kepegawaian. “Saya berharap UPT BKN Ambon ini dapat dioptimalkan manfaatnya mengingat di dalamnya tersedia fasilitas station CAT dan assessment center sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan manajemen ASN khususnya di lingkungan Provinsi Maluku” ujar Bima.

Potong pita ambon

Pemotongan pita oleh Gubernur Provinsi Maluku dan Kepala BKN. (foto: Wika)

Peresmian Kantor UPT BKN Ambon ini ditandai dengan pembukaan tirai selubung papan nama kantor serta pemotongan pita oleh Gubernur Provinsi Maluku dan Kepala BKN. Selepas peresmian yang dihadiri oleh para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku serta Bupati dan Walikota se-provinsi Maluku ini, acara peresmian kantor UPT Ambon  dilanjutkan dengan launching Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) online Perangkat Daerah lingkup pemerintah Provinsi Maluku. wik