05
Des

Presentasi Sidang KPLB: Pemerataan Akses TI di Wilayah 3T Indonesia Jadi Sasaran Kami

 

Jakarta – Humas BKN, “Pemerataan akses teknologi dan informasi di wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal menjadi visi inovasi kami agar tidak ada lagi kesejangan akses TI di pelosok negeri,” ungkap Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Anang Achmad Latif, salah satu peserta Presentasi Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) pada Selasa, (04/12/1990) di kantor Pusat BKN Jakarta.

Namun Anang tidak sendirian, presentasi prestasi kerja untuk KPLB tersebut juga dilakukan oleh 52 ASN dari Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah kepada Kepala BKN dan Jajaran Pejabat Tinggi BKN sebagai bagian dari mekanisme pengajuan KPLB oleh instansi ke BKN selaku Pembina Manajemen Kepegawaian.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana yang memimpin presentasi KPLB tersebut menyebutkan bahwa prestasi kerja yang diusulkan haruslah berupa kategori kegiatan luar biasa yang berdampak. Usulan ini akan melewati tahapan berupa verifikasi administrasi, analisis prestasi, dan verifikasi di level pimpinan, seluruh proses ini merupakan bagian dari rangkaian pantas atau tidaknya sebagai penerima KPLB.

Tercatat peserta sidang presentasi KPLB terdiri dari 23 ASN Kemenkeu, 13 dari Kemenhub, 1 dari Kemenkopolhukam, 1 dari Kemnaker, 1 dari BKN , 2 dari BPPT, 1 dari LAN, 1 dari Kemkominfo, 1 dari Pemprov Papua, 1 dari Pemprov NTB, 1 dari Pemkab Lany Jaya, 1 dari Pemkot Tangerang, dan 1 dari Pemkab Blora. nik/des