27
Mar

Presiden RI: Birokrat Muda Harus Kepo Pengetahuan dan Dinamika Dunia

Jakarta – Humas BKN, Sebanyak 133 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang merupakan bagian dari 33.155 orang CPNS 2017 yang berhasil lulus pada Seleksi CPNS Tahun Anggaran 2017, mengikuti Kuliah Umum – Presidential Lecture bersama Presiden RI Joko Widodo,  Selasa, (27/03/2018), di Gelora Bung Karno (GBK) Istora Senayan, Jakarta.

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat bekerja dan mengabdi bagi generasi muda Indonesia yang lolos seleksi dan terpilih menjadi CPNS 2017.

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat bekerja dan mengabdi bagi generasi muda Indonesia yang lolos seleksi dan terpilih menjadi CPNS 2017. (foto: des)

“Bagi 33. 155 CPNS yang telah berkompetisi secara terbuka pada Seleksi CPNS Tahun 2017 ini patut berbangga, karena Kalian terpilih di antara yang terbaik untuk menjadi birokrat-birokrat muda,” imbuh Presiden kepada para CPNS 2017 yang didominasi generasi millineal itu.

Presiden Joko Widodo berpesan agar birokrat-birokrat muda itu kepo (memiliki keingintahuan besar) terhadap ilmu pengetahuan dan dinamika perkembangan dunia, baik dari aspek ekonomi, politik, dan sosial. “Ingat Kalian harus bekerja dengan integritas, layani masyarakat dengan cepat, jangan persulit pelayanan, jauhi budaya korupsi, harus kepo pengetahuan, update terhadap dinamika dunia, jangan bekerja monoton sekedar rutinitas, bekerja ciptakan inovasi, buat perubahan, Kalian punya tanggung jawab memajukan bangsa ini, kemajuan NKRI ini salah satunya bergantung dari kinerja birokrat bangsa, selamat bekerja dan mengabdi untuk Indonesia,” pesan Presiden.

Selain mendapat pesan dari Presiden RI, para CPNS muda ini juga berkesempatan mengikuti sharing knowledge bersama Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, CEO Gojek Nadiem Makarim dan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latief. des