10
Sep

Sestama BKN: Kerja BKN Selain Berdampak ke Publik, harus Terekam dengan Baik!

Jakarta-Humas BKN, Sekretaris Utama BKN Supranawa Yusuf selaku Ketua Tim Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan BKN menegaskan pentingnya perekaman dan pencatatan yang baik atas seluruh hasil kerja BKN. Menurutnya, kinerja BKN selain berdampak pada publik, juga menjadi bagian dari bukti kinerja BKN pada reformasi birokrasi.

“Kinerja BKN sebagai hasil dari reformasi birokrasi harus tercatat. Tujuannya selain dampak kerja dapat dirasakan publik, hasil kerja BKN dapat terekam dan terdokumentasi dengan baik, itu tugas kita,” imbau Sestama BKN saat memimpin pembahasan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan RB BKN kurun waktu 2017 – 2018 bersama Tim RB BKN yang berlangsung Senin, (10/09/2018) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Mengawali pembahasan monev pelaksanaan RB BKN, Kepala Biro Perencanaan Heru Purwaka selaku Ketua Tim Sekretariat RB melaporkan bahwa Tim RB BKN sudah menggarap persiapan evaluasi akuntabilitas kinerja instansi dan pelaksanaan RB di BKN, melaksanakan survei integritas jabatan seluruh pegawai BKN, dan internalisasi pelaksanaan RB ke Kantor Regional BKN.

Pada diskusi Monev tersebut masing-masing tim RB BKN dari seluruh bidang memaparkan hasil Monev yang dilakukan kepada Ketua Tim sebelum disampaikan sebagai laporan RB BKN 2017-2018. des