10
Apr

Sestama Meminta Keseragaman Standar Pelayanan Seluruh Unit Kerja BKN

Dok: humasbknmedan

Medan- Humas BKN, Sekretaris Utama BKN Supranawa Yusuf kembali menyinggung strategi pencapain reformasi birokrasi (RB) di lingkungan BKN dengan meningkatkan program kerja yang mendukung peningkatan nilai RB. Menurutnya, untuk mencapai reformasi birokrasi yang baik dapat dimulai dari inovasi yang sederhana namun terimplementasi dan bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat.

“Kita harus menyeragamkan standar pelayanan BKN secara keseluruhan termasuk semua kantor regional dan konsisten dalam implementasinya. There is a will and there is a way ,” imbuhnya saat memimpin diskusi kerja bersama Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan bertajuk Sosialisasi dan Internalisasi RB BKN pada Rabu, (10/04/19) di Aula A.E Manihuruk Kanreg Medan.

Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan Heru Purwaka menegaskan bahwa dalam penerapan RB, sangat dibutuhkan konsistensi dan komitmen. Ia meminta agar tim RB berjalan sesuai road map yang sudah disusun dan disepakati bersama, serta minimalisasi revisi.

Menanggapi itu, Kepala Kanreg BKN Medan English Nainggolan juga mengatakan komitmen Kanreg Medan untuk menerapkan RB dalam proses kerja yang dijalankan. “Sementara ini, Kanreg VI berada di posisi teratas dalam penyerapan anggaran yaitu pada angka 33,6 persen dan semoga mampu dipertahankan dengan diiringi pertanggungjawaban dan prestasi kinerja yang baik tentunya” terangnya.

Diskusi kerja RB di Kanreg Medan dilakukan sebagai upaya diseminasi dan menyelaraskan pemahaman dan komitmen bersama di seluruh unit kerja di BKN baik Pusat dan Kanreg dalam pencapaian RB BKN. Ipr