09
Apr

Sestama Rekomendasikan Diseminasi Program RB di BKN Didesain Sederhana

Jakarta – Humas BKN, Untuk perencanaan program Reformasi Birokrasi (RB) Tahun 2019 di lingkungan BKN, pagi tadi Sekretaris Utama BKN Supranawa Yusuf mengumpulkan Tim RB perwakilan masing-masing Program Kerja (Pokja), sekaligus memimpin rapat kerja dengan agenda Laporan Program RB BKN Tahun 2019 yang digelar di Kantor BKN Pusat pada Selasa, (9/04/2019).

Dalam paparannya, Sestama menyarankan agar rencana program kerja RB didesain seminimalis mungkin sehingga dapat dipahami oleh berbagai pihak baik di BKN Pusat maupun Kantor Regional.
“Kita perlu mengkampanyekan apa saja program di BKN yang bisa menjadi inputan RB dengan cara yang sederhana, khususnya dalam penggunaan bahasa jangan yang rumit, misalnya untuk literasi RB soal zona integritas dan LAKIP, sehingga mudah diterima diseluruh lapisan teman-teman di Pusat dan Kanreg, jadi yang tidak terbiasa akan RB akan mudah memahaminya,” pesannya.

Salah satu Ketua Pokja yang membidangi Pelayanan Publik, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Mohammad Ridwan menyampaikan rencana RB yang akan diadakan di tahun 2019 berfokus pada kegiatan-kegiatan yang menunjang nilai pelayanan publik BKN. “Kami awali dengan penyelenggaraan rakor pelayanan publik yang melibatkan tiap-tiap perwakilan Kanreg BKN untuk membahas capaian di tahun ini” Katanya saat memberikan penjelasan mengenai target Biro Hubungan Masyarakat.

Lebih lanjut Ridwan meminta sinergitas Kanreg untuk bekerjasama dalam hal pembuatan berita agar terintegrasi melalui web maupun media sosial (medsos). “Jadi teman-teman kanreg bisa mengirim berita 5w + 1h nanti tim kita di Pusat akan mengolahnya untuk pemberitaan di website dan medsos BKN yang terverifikasi” tambahnya. *_don_*