30
Mei

Songsong Keberkahan Lailatul Qadar, Pegawai BKN Iktikaf Bersama di Masjid Al Khidmah BKN

Jakarta-Humas BKN, Badan Pembina Rohani Islam (Babinrohis) Korpri BKN menggelar kegiatan itikaf sejak Sabtu (25/5/2019) mulai pukul 17.00 WIB, yang dibuka oleh Ketua Korpri BKN Haryomo Dwi Putranto. Dalam kegiatan ini, hadir para CPNS, pensiunan, pejabat struktural dan pegawai aktif BKN baik pria maupun wanita.

Ketua Korpri BKN Haryomo Dwi Putranto saat membuka kehiatan itikaf. (Foto: dep)

Hingga malam ke-25 di Bulan Ramadan yang jatuh pada Rabu (29/5/2019) pelaksanaan iktikaf di Masjid Al Khidmah masih berlangsung dengan khusyuk. Memperoleh berkah Lailatul Qadar menjadi salah satu motivasi yang mendorong para pegawai mengikuti iktikaf ini. Hal itu seperti disampaikan oleh Kepala Bagian Protokol BKN, Muh Jisron kepada Humas BKN. “Salah satu keistimewaan Ramadan adalah terdapat satu malam yang memiliki keberkahan lebih baik dari seribu bulan, itu lah Lailatul Qadar. Semoga melalui iktikaf, Allah diizinkan kami mendapatkan berkah Lailatul Qadar pada Ramadan tahun ini”.

Rangkaian iktikaf di Masjid Al Khidmah diisi berbagai kegiatan seperti salat wajib berjamah dan Tarawih yang dilanjutkan tausiah dan sharing session yang menghadirkan narasumber pakar keislaman. Pada iktikaf di malam ke-25 hadir penceramah Ustad Syaiful Syakip Lc yang menyampaikan materi Hukum Waris.

Dalam rangkaian iktikaf, selepas mendengarkan tausiyah, peserta melanjutkan dengan kegiatan pribadi seperti tilawah Quran. Pada pagi hari, digelar sahur bersama yang dilanjutkan dengan Salat Subuh berjamaah dan mendengarkan kuliah tujuh menit (kultum).

Di siang hari, tepatnya pada jam pelaksanaan salat wajib, Masjid Al Khidmah juga dipadati pegawai untuk mengikuti Salat Zuhur berjamaah. Setelah itu, atau tepatnya pada jam istirahat kerja pegawai digelar pula ceramah yang diisi materi ibadah dan tema keislaman lainnya. Saat memasuki waktu Magrib, Babinrohis BKN juga menyediakan takjil bagi jamaah yang akan berbuka puasa d Masjid Al Khidmah. Ketua Babinrohis Korpri BKN, Warli, mengharapkan semakin banyak pegawai yang mengikuti rangkaian kegiatan iktikaf di masjid Al Khidmah yang rencananya akan digelar hingga malam terakhir di bulan Ramadan. dep