05
Nov

Surat Terbuka Kepala BKN Kepada Jajaran Pegawai yang Mengawal Pelaksanaan SKD CPNS 2018

Jakarta ā€“ Humas BKN, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam rangka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 membutuhkan sumber daya yang tidak sedikit. Mulai dari Panitia Instansi hingga Panitia Nasional, tidak terkecuali BKN, yang diamanatkan menjadi Panitia Pelaksana yang melaksanakan SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT). Lokasi tes yang jumlahnya banyak, hingga durasi tes yang berhari-hari, mengharuskan sumber daya manusia yang menggawangi CAT tetap sehat dan fokus, walaupun banyak kendala yang menghalangi, termasuk harus berjauhan dari keluarga.

Untuk itu, melalui surat terbuka yang diterbitkan Minggu 4 November 2018 kemarin, Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyampaikan dukungannya kepada seluruh pegawai BKN yang terlibat langsung dalam mengawal pelaksanaan SKD. ā€œSalam hangat penuh berkah kepada Anda semua. Keletihan, emosi, kemarahan, ketidakberdayaan yang Anda rasakan, juga sangat saya rasakan. Semua itu akan sirna manakala kita melihat munculnya bibit-bibit unggul calon PNS, para pemimpin Indonesia di masa mendatang,ā€ ujar Bima.

Berikut ini selengkapnya isi Surat Terbuka Kepala BKN Bima Haria Wibisana:

Kepada para Kepala Kantor Regional, Koordinator, Superadmin, Admin, Pengawas, dan Panitia SKD #CPNS2018 di seluruh titik lokasi tes CPNS
Saya ingin menyampaikan salam hangat penuh berkah kepada Anda semua. Keletihan, emosi, kemarahan, ketidakberdayaan yang Anda rasakan, juga sangat saya rasakan.
Semua itu akan sirna manakala kita melihat munculnya bibit-bibit unggul calon PNS, para pemimpin Indonesia di masa mendatang. Mereka datang dari berbagai daerah, berbagai kalangan, dan status sosial. Tidakada yang lebih menggembirakan melihat anak-anak muda yang pandai dan cekatan ini bergabung untuk membangun negaranya.
Tingkatkan terus koordinasi dan layanan peserta. Dahulukan mereka yang membutuhkan bantuan fisik, yang hamil dan sakit. Selalu jeli dan waspada menjaga terjadinya kecurangan dan tindakan yang tidak terpuji.
Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga akhir. Selalu bersemangat dalam setiap tindakan kita. Insya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa akan membalas dengan berlipat ganda.
Salam Profesional dan Bermartabat.
#BKNSemangatUntukNegeri

Bima Haria Wibisana

ber