17
Mei

Targetkan Terjaringnya Sosok Berkualitas di Bidang PBJ, LKPP Tandatangani Nota Kesepahaman dengan BKN

Jakarta-Humas BKN, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan BKN menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Pertukaran Data dan Informasi, Jumat (17/5/2019), di ruang Rapat Paripurna lt 10, Gedung LKPP.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana (kiri) dan Kepala LKPP Roni Dwi Susanto. Foto: Kis

Kepala LKPP, Roni Dwi Susanto menjelaskan kerja sama dengan BKN khususnya dilakukan dalam pertukaran data data pegawai terkait kegiatan pengadaan barang/jasa Pemerintah (PBJ). “Misalnya, bagaimana kapasitas seorang pegawai untuk kemudian dinyatakan layak memperoleh sertifikasi PBJ, pelatihan apa yang perlu diadakan pada kementerian/lembaga tertentu untuk meningkatkan kepahaman mengenai PBJ. Itu semua dapat kami lakukan dengan tepat jika kami mengetahui data pegawai yang berkaitan dengan kegiatan yang kami lakukan”.

Foto: Kis

Sementara itu Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dalam sambutannya mengatakan terkait integrasi ataupun pertukaran data jangan hanya dipandang pada aspek pembangunan sistem atau pengadaan kegiatannya, namun juga harus mempertimbangkan aspek kemanfaatan yang dapat dihasilkan melalui proses-proses tersebut. “Selanjutnya gunakan metode yang walaupun mungkin belum sempurna namun mampu memprediksi dengan hasil yang mendekati tepat, untuk mencari sosok-sosok dengan talenta yang sesuai dengan kualifikasi target kerja yang diharapkan”. dep