31
Agst

“Tidak Ada yang Bisa Intervensi Hasil Seleksi Rekrutmen CPNS”

Jakarta – Humas BKN, Mendekati pengumuman hasil seleksi administrasi rekrutmen CPNS Kemenkum HAM dan MA yang dijadwalkan akan berlangsung Selasa 5 September 2017 mendatang, Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen (PPSR) Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar Rapat Koordinasi Seleksi CPNS dengan CAT di Kantor Pusat BKN, Kamis (31/08/2017).

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Sekretaris Utama (Sesma) Usman Gumanti, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen (PPSR) ASN Heri Susilowati, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Iwan Hermanto, jajaran pejabat BKN Pusat dan pejabat perwakilan 14 Kantor Regional BKN itu mematangkan persiapan pelaksaanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN. Pada kesempatan itu Sesma BKN mengatakan seluruh tahapan dalam seleksi CPNS ini tidak dipungut biaya sedikit pun. “Sesma mengatakan tidak ada pihak manapun yang bisa mengintervensi hasil seleksi. Kelulusan tes para peserta seleksi ditentukan oleh peserta sendiri dan Tuhan,” tegas Sesma.

Bima, foto kiri bawah; Usman, foto kanan bawah. (foto: mia)

Bima, foto kiri bawah; Usman, foto kanan bawah. (foto: mia)

Di bagian lain, Kepala PPSR ASN Heri Susilowati dalam rapat tersebut menjelaskan. “Soal SKD pada pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini menggunakan soal baru yang sudah disiapkan oleh tim konsorsium PTN yang dikoordinasikan oleh Kemendikbud.” Heri juga menjelaskan SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menggunakan CAT BKN akan dilaksanakan di Kantor Pusat BKN Jakarta, Kantor Regional dan Kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) dan akan berlangsung pada 11 September-23 Oktober 2017 untuk Kemenkumham. Sementara untuk MA akan dilaksanakan pada 18 September-25 Oktober 2017. dinira/berry