13
Nov

Tiga Instansi Pemerintah Gelar SKB CPNS Serentak di Kantor Pusat BKN

Jakarta-Humas BKN, Senin (13/11/2017), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pertahanan dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir mulai menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Pusat BKN.

Pantauan Humas BKN, total peserta yang mengikuti SKB untuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berjumlah 1.503 orang, dan dilaksanakan di 8 lokasi tes. Sebanyak 120 peserta pada Kementerian Pertahanan dan 30 peserta pada Badan Pengawas Tenaga Nuklir.

Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi Seleksi, Bayu Yudhantoro menjelaskan jika SKB merupakan tes untuk menguji kemampuan kompetensi bidang peserta tes, disesuaikan dengan formasi yang dilamar.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Respati Yuwono mengatakan jika SKB kali ini terdiri dari 6 jenis bidang Jabatan yakni, Teknik Pengairan(S1), Teknik Jalan Jembatan (S1), Teknik Tata Bangunan (S1), Teknik Penyehatan Lingkungan Pemukiman (S1), Teknik Pembinaan Jasa Konstruksi (S1) dan Teknik Jalan Jembatan Terampil (D3). Respati menambahkan, “Untuk mengantisipasi kecurangan, dalam melakukan tes SKB pihaknya melakukan body check,” tutupnya. afni/sahya