20
Apr

Waspada Penipuan Penyelenggaraan Binteknas Mengatasnamakan BKN

IMG-20170419

Beredarnya Surat Tentang Pelaksanaan Binteknas Implementasi Permenpan & RB No. 30/2014 Tentang inovasi Pelayanan Publik Serta Evaluasi Kinerja ASN 2016 Menuju Pelaksanaan Rasionalisasi Aparatur Melalui ANJAB, ABK, SKP yang Lebih Maksimal dan Tepat disetiap SKPD, dengan nomor surat 0714/A-117/puslat-ppdn/I/2017 dan  tertanggal 7 Januari 2017, yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Pusat Pelatihan dan Pengawasan Pemerintahan Dalam Negeri secara daring oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, telah meresahkan sebagian masyarakat.  Terkait itu Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN Herman di ruang kerjanya, Kamis (20/4/2017), mengatakan dapat dipastikan bahwa surat tersebut BUKAN PRODUK BKN dan mengimbau kepada masyarakat agar lebih teliti di kemudian hari dan tidak mudah percaya atas informasi yang beredar sebelum mengkonfirmasi kepada pihak terkait.

Herman melanjutkan fasilitasi/sosialisasi pelaksanaan Analisa Jabatan (Anjab), Analisa Beban Kerja (ABK) dan penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) sudah menjadi tugas BKN sehingga jikapun BKN menyelenggarakan bimbingan teknis kegiatan tersebut, BKN tidak memungut biaya sepeser pun.

 “Di era teknologi informasi seperti saat ini, kecepatan peredaran informasi kadang bisa menjadi boomerang bagi siapapun yang mengaksesnya, terutama terkait informasi yang belum jelas kebenarannya. Berkaitan dengan itu kami mengajak masyarakat untuk lebih teliti dalam memilah informasi. Kami terbuka untuk menjelaskan kebenaran penyelenggaraan Binteknas atau kegiatan sejenis yang mengatasnamakan BKN, sebelum masyarakat mengikuti kegiatan tersebut,” pungkas Herman. berry