21
Agst

Wujudkan NKRI bebas KKN, Kanreg V BKN Adakan Simulasi CAT

Jakarta-Humas BKN, Rabu 21 Agustus 2019 merupakan hari pertama Kanreg V BKN mengadakan simulasi CAT BKN dibarengi dengan antusiasme peserta yang mendaftar sekitar 1300 peserta.

Peserta simulasi CAT BKN (Foto: Dey)

“Simulasi CAT ini merupakan ajang untuk memperkenalkan seperti apa bentuk tes CAT yang digunakan dalam penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan juga bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat bahwa penerimaan CPNS saat ini sangat dapat dipastikan bebas Kolusi, Korupsi dan Nepotisme”, ucap Kepala Kantor Regional V BKN, Istati Atidah dalam sambutannya.

Kepala Kantor Regional V BKN, Istati Atidah (foto:dey)

Lebih lanjut Istati mengatakan dengan adanya simulasi CAT saat ini, semoga peserta dapat memetakan kondisi dan situasi real saat nanti akan mengikuti tes CPNS yang sesungguhnya.

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian, Suharyati dalam wawanca dengan Biro Humas mengatakan bahwa untuk simulasi ini hanya berjumlah 50 soal terdiri dari soal-soal TWK, TIU dan TKP yang dikerjakan hanya dalam waktu 30 menit dan nilai tertinggi berjumlah 250. “Ini hanya simulasi saja, jadi hanya 30 menit dan tidak ada passing grade bagi peserta, tambah Surharyati.

Firdamsyah Ramadhan sebagai peserta tes sesi ke IV mengaku berangkat pagi-pagi sekali agar tidak terlambat mengikuti tes simulasi CAT ini, “Harapannya semoga tahun ini menjadi keberuntungan saya masuk CPNS”, tutup Firdamsyah. dey/ary