30
Jan

BKN Gelar Pelatihan Teknis Penilaian Angka Kredit Jabfung Kepegawaian

Jakarta-Humas BKN, Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional kepegawaian BKN bekerja sama dengan Biro Kepegawaian dan Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN) BKN, Senin-Sabtu (30/1/2017 hingga 4/2/2017) menggelar Pelatihan Teknis Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional  (Jabfung) Kepegawaian di Kampus Pusbang ASN, Ciawi, Jawa Barat.

Ketua penyelenggara pelatihan, Ojak Murdani  mengatakan pelatihan yang bertujuan membekali kemampuan teknis dalam penilaian angka kredit Jabfung kepegawaian tersebut diikuti oleh 40 pegawai BKN yang meliputi pejabat struktur, pejabat fungsional dan pelaksana. “Dengan pelatihan ini kami berharap ke depan tersedia pegawai yang memiliki kompetensi teknis dalam melakukan penilaian angka kredit jabatan tersebut,” jelas Ojak.

Sementara itu Sekretaris Utama BKN dalam dalam sambutan saat membuka acara tersebut mengatakan dirinya  sangat mengapresiasi responsivitas Pusbang ASN dan unit terkait dalam upaya menjawab kebutuhan akan SDM yang memiliki kompetensi  menilai angka kredit Jabfung kepegawaian, dengan menggelar pelatihan tersebut. “Pusbang ASN memang memiliki kewajiban meningkatkan kompetensi segenap ASN BKN dengan berbagai profesi yang melekat pada mereka, terutama terhadap pengelola SDM ASN. Karena itu saya sangat mengapresiasi kegiatan ini”.

Di bagian lain Ojak Murani mengatakan selama pelaksanaan pelatihan akan dilakukan penilaian kepada para peserta dengan rumus penilaian 60% meliputi penilaian simulasi dan 40% meliputi penilaian prilaku dan sikap. “Peserta diklat yang memenuhi syarat penilaian dan dinyatakan layak administratif dan substantif akan diberikan sertifikat,” jelas Ojak.din/dep