20
Feb

Banyak Ilmu yang di dapat di Biro Humas Badan Kepegawaian Negara

Heloo.. Assalammualaikum semua Saya Afni Diniati kuliah di Institut Bisnis Nusantara Jurusan Marketing Komunikasi Semester 7. Sebelum saya Magang di BKN, saya sering kali lewat dan melihat kantor Pusat BKN. Berhubung kuliah saya sudah memasuki Semester 7 untuk itu saya diberitahu oleh pihak kampus untuk Magang, saya berfikir untuk mencari Magang di Perusahaan/Instansi yang terkait pada Jurusan saya.

Awal Oktober 2017 saya dan teman saya Syahla Nadiachita kuliah di Institut Bisnis Nusantara Jurusan Marketing Komunikasi Semester 7 juga sedang mencari tempat Magang. Saya mencari Perusahaan/Instansi yang dekat dengan kuliah saya, karena Jadwal Mata Kuliah saya ada yang kelas malam. Untuk itu saya mencoba cari nomor untuk telphone BKN untuk mengetahui apakah di BKN bisa terima mahasiswa/i Magang atau tidak yang sesuai dengan Jurusan saya, ternyata saya telpon resepsionist bahwa saya langsung bertemu dengan Pak Ari di Biro Kepegawaian Gedung 3 lantai 2 di kantor Pusat BKN.

Lalu keesokan harinya saya dan Syahla datang ke kantor Pusat BKN untuk bertemu dengan Pak Ary untuk membicara tentang Tata Tertib Magang dan saya sudah mempersiapkan surat permohonan Magang dari Kampus untuk diserahkan ke Pak Ari. Alhamdulillah awal Bulan November 2017 ada posisi kosong untuk Bagian Biro Humas.

Afni Diniati Mahasiswi Institut Bisnis Nusantara Jurusan Marketing Komunikasi. Doc pribadi

Pada awal November 2017 saat pertama kali masuk saya untuk memperkenalkan diri ke semua pegawai bagian Biro Humas kantor Pusat BKN.

Untuk Bagian Protokol yaitu ada Pak Ronal, Pak ghandy, Pak Iskandar, Mba Wika, Ibu Dini, Ibu Rita, Pak Adji dan Pak Yuda di ganti dengan Pak Hari

Untuk di Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat yaitu ada Ibu Diah, Pak Vino, Mba Deychan, Mba Wini, Pak Berry, Pak Agus, Mba Deasy, Pak Subali, Pak Wasidi dan Pak Herman yang sekarang di ganti dengan Pak Bayu

Untuk di Bagian Dokumentasi dan Publikasi yaitu ada Ibu Titin, Pak Lugi, Pak Kis, Mas Firman, Mas Didi, Pak Aman, Mba Mia, dan Pak Sugeng yang sekarang di ganti dengan Ibu Endang.

Oiyaaa… tetapi saya tidak berdua Magang di BKN, ada juga yang Magang di BKN yaitu Yasmin kuliah di Universitas Klantan (Malaysia), Siska kuliah di (Universitas Kristen Indonesia), dan Tina kuliah di (Universitas Kristen Indonesia). Ini moment teman-teman yang sangat baiikkkk dan tidak terlupakan dan kita punya Grup Whatsapp namanya “Anak magang PGC” hahahaha karena sering banget kita makan siang bareng di PGC hehehehe